Mengunjungi Masjid Islamic Center Krakow, Polandia Mosque

[Minggu Pertama di Polandia – Minoritas]

@TifaniHayyu

Ada yang berbeda di Polandia dibandingkan dengan di negara merah-putih tercinta. Pertama ialah minoritas. Aku salah satu minoritas dan juga termasuk wanita berhijab yang sangat langka ditemui disini. Sepanjang jalan aku lihat cuma aku saja yang berhijab wkwk, kecuali ada turis dari negara Timur Tengah. Menjadi bagian dari minoritas sungguh sangat berbeda dengan di kampung halaman. Kita harus beribadah dengan tempat seadanya dan tempat ibadah terkadang ada yang dibangun untuk segala agama. Alhamdulillah, ada Islamic Center di Krakow yang letaknya lumayan dari dorm, sekitar setengah jam perjalanan. Namun kalau mau masuk cukup secure, karena ada kode yang harus kita masukkan untuk dapat membuka pintu. Aneh bukan?
Kalau orang Polandia melihat wanita berhijab kebanyakan pada menatap penuh heran. Jadi, aku harus cuek saja dengan tatapan seperti itu. Hal inilah yang terkadang membuatku takut untuk keluar dorm sendirian.
#polandia #poland #ppipolandia #krakow #beasiswamaster #beasiswas2 #beasiswaeropa #vlog #blog #minoritas #islam #masjid #mushola #islamiccenter

Post Author: Altifani R. Hayyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *