Melukis Kesabaran

[Melukis Kesabaran]
@TifaniHayyu
Melukis adalah pekerjaan yang susah susah gampang. Susah dalam artian melatih kesabaran. Bayangkan jika yang dilukis adalah benda yang begitu kompleks, maka selain waktu yang terbuang, tenaga pun juga. Apalagi melukis objek dengan detail yang begitu banyak, harus siap pegal-pegal, hehe.
Lalu, mata pun harus melihat lukisan terus menerus, dengan ketelitian yang tinggi. Maklum, sekuntum bunga saja membutuhkan lebih dari 1 macam warna pink.

Salah satu cara untuk mengembangkan teknik manajemen emosi dan melihat alam dengan lebih detail ialah dengan melukis. Mengasah kemampuan berkonsentrasi, berimajinasi, dan keahlian motorik pun bisa dilakukan dengan salah satu kegiatan mengasyikkan ini.

Melukis identik dengan kesabaran. Kesabaran itu sendiri merupakan kegiatan menahan diri dari segala perbuatan buruk, seperti berkata tak baik dan perbuatan dosa lainnya. Sabar itu bisa dalam berbagai hal, yakni dalam menjalankan perintah Allah SWT, menjauhi larangan-Nya, dan juga sabar dengan apa yang ditakdirkan-Nya. Alangkah indahnya jika kesabaran itu dilukis seindah mungkin. Karena segala perilaku pasti dicatat oleh Allah SWT, marilah senantiasa memperindah perilaku dan hati kita.

Foto merupakan hasil color paintingku :). Mau lihat caranya? Lihat video dibawah ini:

@pejuang30dwc #30DWC7 #30DWC #day30 #lukisan #melukis #sabar #renungan #tulisan #menulis #opini #reminder #akhlak #tifanihayyu #lifewriter

Post Author: Altifani R. Hayyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *