Mengapa Menulis?

Menulis itu hobi yang menyenangkan, karena kita dapat menelurkan pikiran dalam diri kita, juga dapat bertukar pendapat dengan teman-teman. Selain itu, dapat bermanfaat bagi orang lain, jika yang ditulis itu hal-hal yang baik.

Dulu aku jarang sekali membaca buku populer. Aku lebih sering membaca buku pelajaran sekolah, karena penting dan di sekolah selalu digunakan. Tetapi, begitu orang tuaku membelikan buku populer, aku merasa senang dan tercerahkan, bahwa ternyata tulisan populer itu tidak hanya menambah pengetahuan semata, melainkan juga dapat sebagai renungan dan dorongan untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan. Ya, intinya tulisan ilmiah dan populer ternyata sama pentingnya.

Terima kasih kepada internet yang merupakan penemuan dari  ilmuwan-ilmuwan hebat dunia, karena dengannya aku dapat berselancar mencari tulisan-tulisan yang begitu menarik. Setiap hari jika sempat, aku suka mencari topik apa saja yang menurutku penting untuk di ketahui karena takut lupa jika ditunda-tunda. Aku merasa bahwa inilah saatnya menulis, karena ingin tahu juga rasanya bagaimana jika tulisan kita dibaca orang lain. Semoga responnya positif seperti aku membaca karya mereka.

Dengan teknologi pun aku dapat bertemu dengan komunitas-komunitas untuk mengembangkan hobiku menulis ini. Sampai dapat bertemu dengan Penulis Islami, Asma Nadia. Aku sangat terinspirasi dengannya, karena beliau mampu meracik kata demi kata yang tidak menggurui, tetapi maknanya dalam sehingga pembaca mampu mengambil intisari didalamnya. Selain itu, beliau juga mengedepankan visi berdakwah disetiap karyanya.

Masih banyak jalan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Tetapi menurutku yang termudah dan termurah itu menulis. Semoga aku lebih bersemangat menulis lagi.

Post Author: Altifani R. Hayyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *