Jadilah Orang Yang Berilmu

[Jadilah Orang Yang Berilmu]
@TifaniHayyu
Seringkali kita lihat fenomena hoax yakni informasi palsu yang masih saja dipercayai banyak orang, sehingga dapat menimbulkan kesalahpahaman yang berujung pada kerusakan. Hal ini sangat disayangkan sekali, mengingat kita sudah ada di zaman dimana belajar bisa dilakukan secara mobile. Untuk menumbuhkan rasa kritis sangat mudah di zaman ini, karena kita tak perlu lagi harus pergi ke gedung perpustakaan karena sudah ada perpustakaan online di tangan kita. Oleh karena itu, segala informasi yang banjir di media harusnya tidak di telan mentah-mentah, melainkan ditelaah dengan baik benar dan salahnya. Membaca adalah salah satu kuncinya.

Membaca merupakan kegiatan untuk menambah wawasan, sekaligus mampu mengasah sikap kritis kita akan isu yang mewabah di sekitar kita. Kita sebagai generasi milenial seharusnya mampu menyaring mana saja media yang layak untuk dibaca, dan dijadikan referensi untuk menambah pengetahuan.

Menambah pengetahuan merupakan kegiatan yang sangat positif karena memiliki banyak keutamaan. Ibnu Katsir rahimahullah berkata, “Seseorang itu akan semakin mulia dengan ilmu diin yang ia miliki. Ilmu itulah yang membedakan bapak manusia, yaitu Adam dengan para malaikat. Ilmu ini terkadang di pikiran. Ilmu juga kadang di lisan. Ilmu juga terkadang di dalam tulisan tangan untuk menyalurkan apa yang dalam pikiran, lisan, maupun yang tergambarkan di pikiran.” Allah SWT telah menciptakan kita dari segumpal darah, lalu kita dilahirkan dari seorang ibu. Lalu Allah menganugrahkan kita mata untuk melihat, telinga untuk mendengar, dan hati yang bersih sebagai jalan untuk menuntut ilmu. So, what are you waiting for? Let’s be educated!

@pejuang30dwc #30DWC7 #30DWC #30dwcjilid7 #ilmu #baca #tulisan #menulis #tifanihayyu #day25

Post Author: Altifani R. Hayyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *