Backpacker di Korea Selatan (Hari 2) : Haneul Park, Seoul Central Mosque, N Seoul Tower, Myeongdong

Jum’at, 2 September 2016

Hari ini rencananya kita mau ke Haneul Park, Seoul Central Mosque, N Seoul Tower, dan Myeongdong.

Stadion Piala Dunia Seoul atau Seoul World Cup Stadium ialah kompleks stadion yang pernah digunakan untuk Piala Dunia FIFA 2002, terletak di Sangam, Seoul, Korea Selatan. Stadion ini dirancang secara khusus berdasarkan lambang-lambang tradisional Korea. Sebelum berangkat, kami memasak nasi, dan makan dengan abon di guesthouse.Untuk menuju Stadion Piala Dunia Seoul kamu harus menuju stasiun World Cup Stadium (line 6) dan keluar di pintu exit 1.

 

Setelah itu, kami menyeberangi jembatan ketemu Haneul Park yang dilengkapi 291 anak tangga yang bisa membawa kita ke puncak taman.

Haneul dalam bahasa Korea berarti sky alias langit adalah taman yang paling tinggi di Korea Selatan. Luasnya mencapai 192.000 meter persegi.

Setelah cukup lelah naik tangganya, kita dapat melihat pemandangan kota Seoul dari atas.

Selain itu di lokasi Haneul Park kita bisa foto-foto di ilalang yang fotogenik , dan juga di taman buah.

Setelah puas menikmati pemandangan kota Seoul dari atas, kita bertolak ke Masjid Itaewon alias Seoul Central Mosque di daerah Itaewon untuk shalat dzuhur sekalian menemani teman shalat Jum’at. Dari stasiun World Cup Stadium kami menaiki subway langsung menuju stasiun Itaewon, lalu keluar pintu exit 3. Mari kita menanjak…

 

Seoul Central Mosque ialah masjid terbesar di Korea. Pada hari Jum’at biasanya ada khutbah dalam 3 bahasa yakni bahasa Arab, Inggris, dan Korea. Kita bisa mendapat makanan ringan disini selama persediaan masih ada setelah shalat Jum’at berakhir.

Setelah shalat, kami makan di restoran halal sekitar Itaewon. Maklum, kami tidak berani kalau makan di restoran yang tidak ada label halal nya karena bisa saja mengandung babi / pork. Kami memesan 3 menu besar untuk berempat, dengan biaya sekitar 32000 won mendapat saengseon gui / grilled fish with korean soybean soup, samgyetang / gingsem chicken soup with jujube and various herbs, dan grilled meat. Tetapi saat disajikan, juga terdapat  kimchi dan side dishes.

 

Setelah kenyang, kami melaju ke N Seoul Tower lihat gembok cinta, pohon gembok cinta, sambil berfoto di pohon yang mulai memerah tanda musim gugur, dan juga melihat tower pas malam hari karena katanya lebih indah. Rute menuju ke N Seoul Tower hanya bisa naik bus, dari Itaewon Station (Subway Line 6, Exit 4), naik bus nomor 3 ke N Seoul Tower.

Sebenarnya aku berharap banget disana itu sudah banyak daun memerah, tetapi ternyata masih sedikit yang memerah, jadi begitu ketemu pohon yang memerah dikit langsung foto deh wkwk. Ternyata awal September itu masih peralihan musim summer ke autumn. Autumn itu sekitar akhir September-an.

Menara Seoul N adalah sebuah pemancar radio yang terletak di pusat kota Seoul, Korea Selatan dengan tinggi 236.7 meter, pertama kali dibuka pada tahun 1980. N ialah singkatan dari Namsan. Dinamakan Namsan karena terletak di gunung Namsan setinggi 243 meter.

Disini pengunjung dapat menikmati  pemandangan kota Seoul. Tower ini dikenal dengan sebutan tower gembok cinta, karena di sini kita bisa menemui ribuan gembok Love Lock yang terpasang di seluruh pagar-pagar yang ada disana dengan bermacam-macam pesan. Bahkan ada Love Lock berbentuk pohon lho!

Setelah menikmati daerah Namsan, kita habis itu ke Myeongdong untuk riset harga produk disana, lokasi di Stasiun Myeongdong (Line 4).  Myeongdong merupakan salah satu pusat belanja terbesar di Korea Selatan terutama kosmetiknya. Kita dapat mencoba tester setiap produk kosmetik yang dijual disini. Setiap beli kosmetik jumlah tertentu biasanya langsung mendapatkan kosmetik tester secara gratis.

Baca selengkapnya seri Backpacker di Korea Selatan:
Day 1: KL, Incheon, City Hall
Day 2: Haneul Park, Seoul Central Mosque, N Seoul Tower, Myeongdong
Day 3: Insadong, Konferensi, Dongaemun
Day 4: Konferensi, Banpo Bridge Moonlight Rainbow Fountain
Day 5: National Folk Museum of Korea, Gyeongbokgung Palace, KTO, Cheonggyecheon Stream, Namdaemun, LINE Store
Day 6: Mendaki Gunung Gwanak, SNU, Gangnam K-Star Road

Post Author: Altifani R. Hayyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *