Pengertian Vacuum Frying dan Cara Kerjanya

Kali ini saya akan membahas tentang Pengertian Vacuum Frying dan Cara Kerjanya. Mesin penggoreng hampa, atau yang biasa disebut Vacuum Frying / vacuum fryer.  Vacuum Frying adalah alat untuk membuat kripik buah dan sayur. Vacuum Frying adalah adalah mesin produksi untuk menggoreng berbagai macam buah dan sayuran dengan cara penggorengan hampa / vakum.

Cara kerja Vacuum Frying yakni menggoreng bahan baku dengan menurunkan tekanan udara ruang pada ruang penggorengan, hingga titik didih sampai 50 sampai 60 derajat Celcius. titik didih turun, maka bahan baku (buah-buahan dan sayur-sayuran) yang biasanya mengalami kerusakan/perubahan pada titik didih normal 100 °C bisa dihindari. Sehingga Teknik penggorengan hampa / vakum ini akan menghasilkan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan cara penggorengan biasa.

  1. Tidak mengubah warna buah atau sayuran
  2. Hasil penggorengan lebih renyah
  3. Aroma tidak berubah
  4. Kandungan serat tinggi
  5. Lebih tahan lama meskipun tanpa bahan pengawet
Prinsip kerja vacuum frying adalah menghisap kadar air dalam sayuran dan buah dengan kecepatan tinggi agar pori-pori daging buah-sayur tiak cepat menutup, sehingga kadar air dalam buah dapat diserap dengan sempurna.
Berikut adalah contoh hasil produksi menggunakan Vacuum Frying
Isi fruit ada apel, pisang, belimbing, dll.
Isi veggie ada wortel, buncis, zuccini, ubi, dll. 
 
Harga 50rb/toples. Minimum 4pcs. Reseller dan customer welcome. Veggie dan fruit chips ini diproses menggunakan vacuum frying. Serta diolah dari sayur dan buah organik sehingga sangat bergizi, sehat, cocok untuk snack diet. Untuk order bisa langsung sms 081519955650 terima kasih
http://lordbroken.wordpress.com
http://id.wikipedia.org/

Post Author: Altifani R. Hayyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *